Indahnya Air Terjun Nglirip Tuban

Indahnya Air Terjun Nglirip


    Air Terjun Nglirip berjarak sekitar 36km dari pusat kota Tuban ,letaknya pun tak jauh dari jalan raya yang sudah beraspal sehingga tidak sulit untuk mencapainya baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum jenis colt.
   Pada hari biasa tidak dikenai tarif alias gratis. akan tetapi pada hari minggu atau libur dikenai tarif Rp 2000 per orang sedangkan biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5000 untuk kendaraan roda empat. Air Terjun Nglirip setiap hari banyak dikunjungi wisatawan yang tertarik dengan keindahan dan paranorma alamnya yang menawan, selain itu juga tertarik dengan adanya legenda Putri Nglirip yang begitu kuat melekat dengan keberadaan wisata ini.
   Konon menurut legenda itu pada hari-hari tertentu disalah satu Air Terjun dapat menyerupai relung batu-batu besar sehingga tampak seorang putrinan cantik jelita sedang membatik, ada pula versi lain yang bercerita tentang seorang Putri yang sedang bermain air dibawah air terjun dengan ditemani beberapa putri-putri pengawalnya yang lain.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »